Kamis, 13 Oktober 2011

my autobiography part II

MY AUTOBIOGRAPHY PART I I

  • Sekolah Menengah Pertama

            Lulus dari SDN 05 Cakung Barat saya melanjutkan ke SMPN 234, yang berada di jalan kayu tinggi Jakarta Timur. Di sekolah menengah pertama ini saya mendapatkan banyak sekali teman baru. Saya mengikuti kegiatan organisasi (Osis), saya mendapatkan tugas mengisi dan meng-Update berita dan peristiwa di mading (majalah dinding). Saya begitu aktif di kegiatan organisasi tersebut, karena banyak bermanfaatnya. Di samping mendapatkan ilmu, saya juga mendapatkan banyak teman dan dikenal oleh guru-guru.
          Di pendidikan SMP ini saya mulai belajar sendiri dengan mengikuti bimbingan belajar yang ada di lingkungan sekolah maupun di luar sekolah. Saya pun ikut club renang yang terletak di gor rawamangun, di samping biar bisa pandai berenang. Saya jg ingin meninggikan badan saya yang sejak waktu kecil saya bertubuh pendek tapi karena di tekuni proses berenang, saya pun sekarang jago renang dan badan saya tumbuh menjadi tinggi besar.
            Setiap ada pekerjaan rumah saya selalu bekerja kelompok dengan teman saya yang berada dekat dengan rumah saya, biar pekerjaan cepat terselesaikan. Dan di sanmping itu kita saling share tentang ilmu yang di diri kita berlebih dari orang lain. Setelah proses waktu pendidikan SMP saya pun secara cepat berlalu dan berakhir. Saya pun lulus dari di bangku sekolah menengah pertama dengan nilai yang bagus.


  • Sekolah Menengah Atas


Lulus Dari SMP saya melanjutkan sekolah di SMA 102 Jakarta Timur. Di sekolah ini saya mendapatkan teman yang lebih banyak, dan mendapatkan banyak pelajaran yang bisa saya ambil. Saya juga mandapatkan pengalaman dari kegiatan organisasi yang saya ikuti dari Rohis, Pencak silat. dan saya juga mengikuti kegiatan Jambore. Di sekolah menengah ini saya sangat pusing dengan tugas yang di berikan kepada bapak/ibu guru di sekolah setiap hari ada saja tugas yang harus di kerjakan dan di kumpulkan tepat waktu.
Begitu juga dengan ulangan harian. Semua siswa merasa panik dan takut akan kelulusan UN, tapi di saat itu guru-guru dan kepala sekolah membantu kita agar belajar lebih giat dan banyak latihan soal (try out) menambah Les di luar agar mandapatkan hasil yang bagus. Saya belajar dari pagi sampai sore, lalu saya sore nya Les Di KSM harapan indah, bekasi. Dan alhamdulillah saya mendapatkan nilai UN yang sangat memuaskan. Saya sangat bersyukur kepada Allah SWT dan keluarga yang telah mendoakan saya. Di samping itu juga saya kursus bahasa inggris yang berada di lia rawamangun di jalan pramuka.


Lalu sekolah saya mengadakan wisuda atau acara pelepasan siswa dan siswi SMA di al-azhar Jakarta Timur dengan menggunakan pakaian Jas untuk laki-laki dan perempuan memakai kebaya, kebetulan sekali wisuda kami bertepatan dengan hari kartini. Masa-masa SMA telah usai saatnya menyongsong masa depan yang lebih cerah
Di sana saya sangat merasa sedih, terharu karena berpisah dengan teman SMA saya kata lain bukan berpisah untuk selamanya, maksudnya berpisah tidak bangun pagi berangkat ke sekolah bareng, ngerjain tugas bareng, bimbel, try out bareng. Itu suasana yang biasa kita lewatin brsama. Dan kita pun bersalam-salam kepada guru yang telah membina dan menbimbing kami sehingga dapat lulus dengan hasil yang memuaskan.

  • Kuliah
Setelah lulus SMA saya mengurus ijazah SMA dan legalisir buat melanjtukan keperguruan tinggi, saya menunggu hampir lama menunggu panggilan untuk kuliah. Saya mencoba test perguruan tinggi negeri seperti SNMPTN, SIMAK, UBER. Tetapi allah berkehendak lain saya tidak di terima di perguruan tinggi negeri. Tapi saya di sana menganbil hikmah kuliah negeri atau pun swasta sama saja yang penting kita nya.
 Kemudian saya mulai bingung  memilih kuliah  swasta di mana?Saya bingung harus pilih Universitas dan jurusannya. Saya mencari info kuliah kepada kakak, orang tua, sodara, guru, dan teman. Dan akhirnya saya memutuskan untuk kuliah di Gunadarma jurusan Sistem Informasi, banyak teman-teman SMA saya yang kuliah di Gunadarma. Kemudian saya telah resmi menjadi mahasiswa Gunadarma.  Dan saya memutuskan untuk mengambil jurusan sistem informasi.
Dan hari yang di tunggu-tunggu itu tiba saya melewatkan tahap untuk sebelum masuk kuliah, dengan mengikuti PPSPT ataupun ospek  mahasiswa yang sudah tradisi di setiap mahasiwa baru untuk berkenalan dengan lingkungan kampus.setelah satu hari mengikuti kegitan PPSPT . Saya pun memulai perkuliahan pertama saya di universitas gunadarma kalimalang. Saya pun mulai berkenalan dengan teman baru saya di kampus.


Di semester 1 kuliah saya mendapatkan di kelas 1KA30, pertama-tama saya masih malu untuk berkomunikasi dengan mereka. Tapi karena hari demi hari kita lewatin bersama kita mulai menyatu sebagai keluarga baru di kampus. Kita sudah mulai bergabung secara akrab untuk mencapai tujuan paling utama lulus kuliah dengan IPK tertinggi dan cita-cita kami tercapai suatu hari nanti.
 
Kita pun membentuk kelompok belajar dan saling share satu sama lain untuk mendapatkan ilmu yang baru. Selain di dalam kelas kita pun di luar area kampus juga begitru akrab dan kekeluargaan kami pun erat dan kelas kami pun membentuk club sepak bola. Di samping itu kelas saya juga sering bermain futsal kalau jadwal kami tidak begitu padat, kalau tidak kita main sehabis pulang kuliah. Kita main futsal nya biasa nya sore hari ataupun malam hari. Sebisa kita saja untuk mengumpulkan anak-anaknya untuk bermain bersama.
Di perkuliahan ini sangat berbeda dengan SMP ataupun SMA, kita sudah tidak di bimbing dengan guru. Sekarang kita mulai dewasa untuk belajar dan aktif. Setiap hari ada saja tugas yang datang dan kuis ,ujian yang bisa setiap hari menghampiri kita. Ada lagi di tambah dengan adanya praktikum dengan yang kita ambil jurusan saya sistem informasi yang selalu berhadapan dengan komputer dan harus bisa memahami coddingan program.


     Dan suatu hari,kita pun jalan bersama ke salah satu mall di bekasi yaitu mall metropolitan bekasi. Saya dan teman-teman disana makan bersama, nntn di bioskop, dan kadang kita karaoke bersama. Kita di sana kebetulan mau makan siang, dan saya dan yang lain memutuskan untuk makan seafood di d’cost kita pun makan dengan sangat lahap sekali.
Dan di semester 1 2 ini berakhir, dan saya kembali di pecah kelas lagi. Entah saya bingung dan merasa berat untuk berpisah kelas dengan 1KA30 tapi mau gimana lagi itu sudah pasti keputusan dari kampus. Dan saya di pecah kelas menurut IP dari yang tertinggi sampai yang terbawah. Dan akhirnya saya mendapatkan di kelas 2KA27 dan sekarang saya masih menyesuaikan diri dengan teman baru tetapi ada juga teman saya di semester 1 tapi Cuma ada 2 orang saja, tapi saya senang mendaptkan teman baru dan kelurga bertambah di kampus.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar